Looking For Anything Specific?

HANDMADE : My Quilt Story #8

hi, kali ini aku mau berbagi cerita tentang quilt apa aja yang sudah dan sedang aku kerjakan.
untuk quilt yang udah aku selesaikan itu adalah quilt along dari AQS Quilt Challenge Block 2019.




quilt ini ga berhasil aku quilting dikarenakan amat sangat lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya, maklum aku cuma pakai hand quilting, udah coba pakai mesin jahit biasa dan ga berhasil. akhirnya aku hanya hand quilt di beberapa titik aja (di bagian center quilt).
quilt ini aku jadikan cover sofa dikarenakan kondisi sofa yang udah ga "perawan" lagi, hehe..

ini penampakan dari depan



untuk bindingnya, aku pakai tekhnik back/self binding, biar ukurannya juga bisa diperbesar plus ga repot lagi potong kain untuk bindingnya.

selanjutnya, aku mencoba menyelesaikan quilt along dari pat sloan dengan tema Out of This World.
block yang dibawah ini, aslinya bukan dari pat sloan, aku ganti dengan block ini untuk menghindari block nya yang rumit. 





weathervane Block


nah, ini adalah quilt yang sudah saya kerjakan, masih butuh kerja keras dan semangat lagi..
rencananya untuk block size 6" yang tersisa aku bakalan ubah dengan menggunakan quilt block dari buku The Splendid Sampler 1


nah, yang ini adalah quilt dari Pat Sloan yang sudah kelar.


bisa dibayangkan dan dibandingkan kan apa aja yang harus aku kerjakan..



Post a Comment

0 Comments