Looking For Anything Specific?

HANDMADE : Tiny House Quilt Block

pernah coba jenis quilt yang seperti ini?


apakah bisa dikategorikan modern quilt? aku juga ga gitu ngerti sih.. yang jelas ini bukan Foundation Paper piecing (FPP)


nah, kalau yang ini Tiny House versi aku


aku suka buat block yang seperti ini, karena bisa membentuk suatu objek yang jelas, tapi ada minus nya menurut aku (ini menurut kemampuan aku ya, ga semua orang seperti ini). salah satu minusnya :
1. kalau block yang lain, seperti block ini, maka harus siapkan mental dan ketelitian saat menyatukannya, karena ada banyak ukuran yang harus dipotong dan terkadang ukuran nya small banget. dan harus banyak memotong saja sudah membuat hati ini lelah, hanya semangat rasa penasaran aja yang membuat bisa bertahan, bukan rasa senang yang aku rasakan.

2. size akhir yang aku buat ga sesuai size yang seharusnya.. tapi ini sih hampir semua block aku bernasib sama. apakah mungkin kainnya nyusut saat digosok ya? atau salah mengukur?






makanya, jenis quilt yang aku suka tuh English Paper Piecing dan Applique, tapi karena ngerjainnya lama, makanya jarang dikerjakan..

block ini akan aku satukan dengan AQS Creative Block Challenge 2019 dan nantinya ingin dijadikan cover sofa. semoga hasil akhirnya tidak mengecewakan.

ada yang ingin membuat block ini juga? block ini merupakan BOM dari Today's Quilter magazine edisi 17 tahun 2017.


tapi kalau hanya ingin tahu tutorial block ini, bisa lihat gambar di bawah.










banyak project menarik lainnya dari majalah ini.. dan terkadang mereka menawarkan sale untuk pembelian back issue nya. download aja aplikasi today's quilter di Google Play dan nantikan info sal nya..

Post a Comment

0 Comments