Looking For Anything Specific?

HANDMADE + BOM : My Quilt Story #5

akhir- akhir ini aku terlalu sibuk dengan menonton kdrama online, sehingga beberapa aktifitas craft harus menunggu.
dan tetiba jadi pengen buat alas kulkas karena kecilnya meja yang tersedia untuk keperluan persiapan masak memasak, so setiap tempat yang bisa dimanfaatkan utntuk mendapatkan ruang lebih harus dimanfaatkan.. jadi ngubek2 stock quilt block tutorial, akhirnya di tentukan kalau akan memakai block ini





ini tampak belakangnya

block diambil dari buku BIG BOOK OF QUILT BLOCKS


Bukunya berisi block 12" ke atas, jadi kalau mencari big block, bisa membeli buku ini
nah, ini dia block yang aku buat







nah, ini beberapa step by step yang aku buat, ga banyak karena handphone nya low batt

from step 1



pokoknya, jangan lupa PRESS PRESS PRESS. that is an important thing. emang merepotkan karena harus bentar- bentar menggosok, lalu menjahit lagi.. tapi percayalah, usaha keras itu membuahkan hasil yang bagus. karena waktu aku malas menggosok, block yang dihasilkan lebih kecil dari block yang diharapkan, dan lebih susah untuk menyatukannya agar lurus dibandingkan dengan block yang digosok.

quilt ini selesai dalam waktu 3 hari, 1 hari memotong kain, dan 2 hari untuk menjahitnya. tapi kalau kamu ga punya anak kecil atau pekerjaan rumah yang harus dikerjakan, 1 hari bisa siap nih block.

oiya, tips satu lagi. saat memilih kain, pilihlah print yang tidak terlalu rame. kalau emang harus ramai motifnya, campurkan dengan yang solid fabric minimal 2. karena kalau engga, polanya jadi tidak terlalu terlihat, hanya terlihat busy print fabric combination.

ok, that's it.. hope it help you.

Post a Comment

0 Comments