Looking For Anything Specific?

Scallop Edge Piyama Buat Fai

sebenarnya niat buat piyma untuk fai itu udah ada sejak awal ramadhan, pengennya sih waktu lebaran nti (kalau ikutan mudik ke kampung mertua) fai pakai baju tidur yang agak baru, biar ga kumal kelihatannya. tapi berhubung ternyata ga ikut mudik, jadi semangat untuk menjahit itu kandas sudah.. berhenti sampai di atasannya aja.. ditambah lagi, pola untuk celana fai harus sudah pakai size 100, jadi agak rada2 malas tracing pola lagi.

setelah beberapa lama, akhirnya niatan itu muncul lagi, maka mulailah cari pola yang size 100, utak-atik koleksi buku full pattern, maka diputuskan untuk tracing dari majalah cotton friend kids edisi summer 2015 (jadul amat ya.. waktu itu fai belom bisa pakai size 100, jadi buku ini belum tersentuh).

pola nya diambil dari majalah cotton friend kids! edisi summer 2015. klik link jika ingin melihat review dari majalah ini.

ini nih bajunya yang udah hampir kelar sejak 1 bulan yang lalu.
pola nya ambil dari sini, tapi dibuat sepanjang yang diinginkan lalu diberi scallop edge.



 tips bagi pemula scallop edge :
1. buatlah pola scallop dengan diameter yang lebar
2. pastikan antar scallop jangan terbentuk sudut yang terlalu tajam
3. tujuannya agar mudah saat menjahit. karena bagi pemula tentu sudah memutar2kain mengikuti pola setengah lingkaran, dan sudut yang terlalu tajam membuat kain sedikit tertarik saat dibalik..

click tutorial how to make a scalloped hem if you interested to make this hem :)
happy sewing

Post a Comment

0 Comments