Looking For Anything Specific?

REVIEW : JAPANESE MAGAZINE : Cotton Friend Kids! summer edition 2015

review majalah lama nih.. majalah cotton friend kids! edisi summer 2015
majalah ini sebenarnya dibeli dari tahun lalu, tapi baru sekarang di sentuh karena size nya baru sesuai untuk fai sekarang yang akan memasuki usia 3 tahun.
belinya sih di kinokuniya jakarta, tapi kalau beli online di tempat lain mungkin bisa. pernah nyoba beli majalah cucito edisi lama di FB, bisa juga kok.
oke deh, kita mulai review aja ya..

ini cover depannya.

nah, ini model2 apa aja yang ada di majalah ini.. biar kelihatan semua modelnya, karena ga mungkin di scan satu satu halamanya.



nah, ini nih model celana yang aku tracing.
dari satu pola ini bisa dibuat beberapa model celana.


ini tutorial cara membuatnya..

ada juga recipe atau tutorial secara step by step

ini beberapa contoh model baju yang ada




yay!! ada pola jinbei





ada full size pattern nya juga, jadi ga perlu repot buat pola ndiri berdasarkan size, yang repot adalah mencari pola yang kita inginkan..hehehe... ga juga kok, tinggal liat di sisi kertas pola, model mana yang menjadi inceran kamu..


kalau menurut pendapatku sih, majalah cucito masih lebih berfariasi model bajunya..
kalau edisi cotton friend kids ini menurutku bajunya terlalu basic, jadi bagi pemula yang sudah punya mesih jahit untuk kaos dan kain biasa, majalah ini sih rekomended, tapi kalau untuk intermediate sih majalah ini kurang worth it. tapi craft nya sih bagus bagus menurut aku.

kesimpulan : bagi pemula craft seperti saya, majalah ini cukup membantu. tapi bagi penjahit yang sudah ingin belajar lebih dari beginner sih kayaknya buku ini ga terlalu spesial, tapi bisa menjadi pola dasar untuk dikreasikan menjadi model yang lain.

udah pernah liat cotton friend kids edisi summer 2016, sepertinya contentnya hampir mirip,tapi craft nya ada yang berbeda. jadi kira2 majalah edisi ini bisa dijadikan referensi untuk membeli edisi terbarunya..

Post a Comment

0 Comments