Looking For Anything Specific?

finally, it's done!

setelah beberapa lama dikerjakan,akhirnya selesai juga bajunya.. yang buat lama kelarnya sih karena berpikir lubang untuk memasukkan karetnya terlalu kecil sehingga peniti yang ada di rumah ga muat, eh ternyata setelah dicoba muat.. pelajaran yang harus dipetik, jgn banyak mengira2, action dulu baru buat kesimpulan,hehehe..


tampak depan

tampak belakang

pengen deh rasanya cari kain jenis japan design yang kualitas seperti ini,dulu sih belinya 30.000/m (baru2 tamat kuliah), tapi waktu udah lahir fai nemu kain jenis ini udah 60.000/m, waktu itu pengen beli, tapi karena belum mahir menjahit jadi malas bei kain yang mahall. sekarang pun masih belum mahir sih, tapi dah ga sekasar dulu jahitannya..
mungkin ini sejenis kualitas no.1 dari merek japan design,karena japan design yang sekarang ga selembut ini kainnya, harganya emang berkisar 35-36.000/m, tapi lebih kaku.
kalau yang aku jahit ini, seperti linen drpd katun jepang biasa..
ataukah ini versi linen dari merek japan design?


nah, ini nih satu lagi baju yang lama banget kelarnya.
selain karena teknik kerah dan kancing yang baru, juga karena bingung, kantungnya mau di design seperti apa, di cross stitch kah? applique?
akhirnya keputusannya adalah di jahit dekorasi aja seperti kerahnya.


kancingnya belum dipasang, hilang dibuat fai.. huhuhu..cm nemu 3 biji padahal butuh 4 biji

 kesimpulan yang bisa diambil saat menjahit baju dengan tekhnik yang baru dipelajari adalah:
1. baca dulu instruksinya ari awal sampai akhir, baru deh dieksekusi. kalau engga, siap2 aja untuk membuka ulang jahitan yang ada, karena salah jahit..

tampak belakang.
bajunya model kerah kelasi

nah, kalau yang ini adalah baju emaknya fai yang dibuat waktu belajar menjahit di tempat kursus dulu, usianya 2 tahun baru kelar dikerjakan.. cepat banget kan jahitnya.. hihi..

atasannya model baby doll

celananya model piyama


baju ini baru kelar (dipaksakan kelar) karena sejak hamil tua ini, banyak baju yang ga muat lagi. waktu bongkar2 kain, nemu deh baju imi, akhirnya dipaksakan selesai..
dulu malas ngelanjutinya karena ukurannya besar banget, ga tau apa salah ngukur atau salah saat buat polanya. tapi masa sih ni baju bisa muat di badan emakku yang beratnya 60an..pdhl berat aku tuh cuma 50 kurang.. tapi sejak hamil ini, berat badan hampir 60kg, jadi baju ini terasa cocok di badan..
tinggal dicuci lalu digosok, bisa deh dipakai untuk minggu depan.

begitulah sekilas info tentang projek2 apa yang dikerjakan seminggu ini..
next project adalah membuat sepatu bayi dari kain.. semoga tekerjakan deh..

Post a Comment

0 Comments