Looking For Anything Specific?

Weaving Tapestry Journal

 Pasti semua udah pada tau sama jenis craft ini, soalnya udah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Sebenarnya udh lma pengen buat beginian, tp masa itu masih susah mencari loom tool nya, akhirnya setelah mulai menjamur di indonesia, aku  bisa ikutan online class nya sekalian dapat kit nya..





gambar diatas adalah percobaan weaving pertama saya. modelnya hasil mencoba tutorial yang diberikan waktu workshop online, mencoba tekhnik2 yang diajarkan. nah, kalau benang disampingnya itu adalah kit yang diberikan saat ikut workshop online.

nah, kalau yang dibawah ini adalah percobaan kedua menggunaan kit yang ada. dan mencoba scallop shape yang tidak diajarkan di workshop.



nah, ini kalau dilihat dari dekat.

semua percobaan punya ceritanya masing2, tapi percobaan ketiga adalah percobaan yang paling penuh drama.. udahlah salah posisi atas bawahnya, eh, loom nya patah saat jatuh padahal tuh weaving belum kelar. akhirnya diusahakan mengerjakannya dengan memakai loom yang patah, dan beginilah hasilnya..


jadinya kayak benjol gitu.. udah ga semangat dan konsentrasi buatnya.



begitulah perjalanan weaving ku, ga mulus.. tapi tidak menyurutkan niat untuk membuat weaving yang lain.. saambil mengumpulkan uang untuk beli weaving tool dari kayu, asah terus kreatifitas.

kalau ada yang berniat untuk mencoba membuat weaving tapestry ini, udah banyak kok tutorialnya di youtube ataupun instagram. tutor weaving class aku juga banyak kasih tutorial di IGTV instagramnyadear.aprisa juga ada, kalau youtube pasti lebih banyak lagi. kalau butuh inspirasi lagi bisa liat board pinterset aku disini (ada juga beberapa tutorial teknik weaving).

Bagi yang suka sama benang-benang, bisa mencoba craft yang satu ini, mungkin kamu hobi crochet dan bingung benang sisanya mau dikreasikan gimana, bisa juga lho dikreasikan pakai weaving.



Post a Comment

0 Comments