Looking For Anything Specific?

TUTORIAL : Flex Frame Pouch

aku tau, flex frame mungkin udah bukan hal yang baru lagi, tapi apa boleh buat, baru sekarang aku demennya sama flex frame.
ini nih hasil karya aku buat flex frame pouch untuk pertama kalinya.

front side


back side




gusset side

inside pouch

pouch ini ga terlalu besar ukurannya, hanya sebesar lebih kurang telapak tangan aku, tapi lumayan bermanfaat sih soalnya dia bulky gitu jadi bisa muat lebih banyak. nah, apa aja yang bisa masuk? aku udah coba beberapa item seperti gambar di bawah ini


nah, ini isi dari flex frame pouch nya. lumayan kan kalau dijadikan traveling sewing kit

bisa untuk beberapa alat make up juga

kalau kainnya sih itu jualan aku yang udah pernah aku posting di ig jualan aku. untuk lebih detailnya, aku pakai kain ini untuk outer nya


nah yang ini gusset nya

kalau yang ini inner nya

nah, kalau yang ini adalah tutorial nya






CLICK HERE FOR TUTORIAL PLUS PATTERN
bahan yang aku gunakan adalah kain katun dan pakai pelapis T103 yang aku beli di toko buku craft, dan ada sedikit hal yang perlu aku share terkait pengalaman aku memakai T103 berperekat oleh toko buku craft. lem yang digunakan produk ini bukan lem ramah jahitan, sehingga kalau kita memakainya mengenai kampuh jahitan maka benang akan susah dijahit dan jarum mesih akan lengket bekas lem. so, pastikan kain kerasnya mempunyai ukuran sedikit lebih kecil dari pola dasar (tanpa termasuk kampuh) sehingga tidak terkena jarum mesin jahit saat menjahit menyatukan kain.

Post a Comment

0 Comments