Looking For Anything Specific?

HANDMADE : Inspired by Belle

Who loves belle princess?
I am not a big fan of disney princess but i love their pretty dress..

hi, i am Belle

So, when i saw belle princess's dress in peasant, i make it. I have yellow fabric and peasant bodice pattern..



tutorial link for this dress is here


tapi akhirnya ga jahit seperti di contoh karena entah mengapa kok malas banget buat scalloped ruffle di rok nya, selain malas juga karena repot membuatnya sih, hehehe.. akhirnya di gather aja, dan untuk kerahnya, karena malas juga buat kerah seperti di gambar asli baju belle, buat gather/ruffle collar aja deh akhirnya 😁😅 . jadi baju ini mungkin lebih tepatnya disebut baju "gather everywhere", hahaha..

ini nih penampakan hasil jahit bajunya.

front side

back side

ngerjain baju ini seperti yang udah pernah aku bahas sebelumnya, gampang banget karena pada dasarnya, baju peasant ini gampang dijahit, ga makan waktu banyak dan ga butuh tekhnik yang rumit.
seperti biasa, pola bodice nya berasal dari jamie sanders. aku pakai pola 2/3, tapi aku kecilkan dikit karena ini untuk ara yang belum genap 2 tahun tapi terlalu kecil menurutku untuk memakai pola 18mo.
yap, meskipun aku ga tau apakah baju ini kebesaran atau kekecilan karena ara belum pernah mencobanya alias dia menolak untuk memakai baju ini. mungkin lain kali harus setelah selesai mandi dipakaikan baju ini.

Post a Comment

0 Comments