Looking For Anything Specific?

REVIEW : JAPANESE BOOK : DOUDOU Clothes For Girls In Size 80-130 And Moms (For Sewing Beginners)

Ingat buku yang saya beli online via titipjepang?
kali ini saya mau review buku yang ini :

ISBN:978-4-529-05699-1

nah, ini content nya, sapa tau ada yang bisa baca:



di bawah ini adalah beberapa projects dari buku ini



ini salah satu project untuk mom nya. totalnya ada 3 project untuk mom nya.






modelnya sih emang diperuntukan bagi beginner (beruntunglah yang pintar bahasa jepang).
bagi yang ga ngerti bahasa jepang dan belajarnya hanya via gambar, maka harus rajin2 dan teliti membacanya. seperti biasa, mbahh google translate adalah sahabat yang lumayan bisa diandalkan, meski tak 100% memuaskan.

nah, beginilah penampakan how to make nya.



mungkin karena model dasarnya sama, jadi saat penjelasan how to make di project2 seanjutnya ga perlu ditulis ulang lagi, jadi mereka hanya menulis see page sekian.



ada real pattern yang tertempel di buku ini



untuk review lebih lanjutnya, lihat video di bawah ini aja ya:



aku sih blom ada nyobain menjahit baju dari buku ini jadi ga tau gampang dipahami atau ga tutorialnya, masih baca sekilas aja.

apalagi akhir2 ini lagi nyobain jahit baju kaos pakai mesin obras 4 benang, sehingga konsentrasi masih fokus di kaos. tadi siang sih udah kelar jahit secara umum, tinggal hem aja.. agak malas baca buku petunjuknya untuk jahit rolled hem. apalagi setelah dicobakan, baju nya sedikit kekecilan.makin hilang deh semangat membacanya.

Update: aku udh mulai coba ngerjakan pola di buku ini, ternyata 1 pola bisa untuk 2 atau 3 baju. Jd model di buku ini cuma merubah warna dari kain bajunya aja, atau ditambah kerah, yah gitu gitu deh.. tapi ada nilai plus  dari buku ini, real pattern include seam allowance, yayyy!! ga repot lagi ngukur2 waktu mau cutting fabric. benar2 buat beginner nih buku.

garis pututs-putus adalah tanda jahitan.


Post a Comment

0 Comments