Looking For Anything Specific?

muslimah rag doll

karena rasanya bosan banget menjahit baju, jadi coba2 deh jahit boneka ndiri untuk fai..
niatnya sih pengen jadi kayak gini


tapi jadinya malah kayak gini


ternyata buat doll itu susah ya.. karena terlalu kecil jadi agak repot menjahitnya, dan terlalu banyak yang harus disambung2..ntah itu karena aku ya yang malas motong2 dan nandain kain makanya terasa berat mengerjakan ini. ngisinya dengan dakron juga butuh perjuangan terutama untuk pengannya..
jadi aku bagi2 pengalaman deh setelah ngerjain muslim rag doll ini :
1. kalau mau membuat pola lengan dan kaki, buat aja agak besar biar g repot saat membalikkan jahitan dan fill dengan dakronnya
2. kampuhnya boleh buat agak besaran, tapi nti setelah dijahit, dipotong lagi lebih kecil.. karena tujuan dibuat kampuh besar agar mempermudah penjahitan. kalau kampuhnya masih besar, agak susah membalikkan pola lengan dan kakinya, juga agak butuh perjuangan ngisi dakronnya.
3. kalau udah stress, mending udahan dulu, jangan dipaksakan, nti malah jadinya ga rapi kayak punya saya T_T

kalau pengen buat, aku buatnya berdasarkan tutorial ini. contoh gambar muslim rag doll nya juga diambil dari situs itu.

bagi yang berminat silahkan mencoba.. kalau saya sih, cukup sudah..cukup tau cara membuatnya, ga lagi2 deh buat kecuali terdesak atau sedang 'kerasukan'..hehehe..
Boneka ini dibuat selama 2 hari,padahal di hari kedua udh mulai malas2an,makanya terasa menyiksa saat menyelesaikanny..

Post a Comment

0 Comments