Looking For Anything Specific?

HANDMADE : Love Applique Sewing Case

how are you doing my crafter friend? lately, i've been busy make this sewing case.

pattern from this case is from book Patchwork Classroom Special (Lady Boutique Series no 4754 )




stay scrolling because i am also posting the tutorial from this book.
and this is another look from my sewing case

front side


inside case

bener-bener butuh waktu yang lama bagiku untuk menyelesaikan sewing case ini dikarenakan harus applique dan jahit tangan untuk zipper dan lining nya.
mungkin ditambah lama karena ngerjainnya sambil nonton drakor kali ya..hehehe..
tapi aku senang dengan hasilnya, meskipun ada beberapa kesalahan yang terjadi.
aku sengaja lho beli kulit sintetis untuk handle case ini, niat banget kan.. secara aku punya rivet sehingga aku pikir ini waktu yang pas untuk memanfaatkan rivet aku.
meskipun akhirnya aku melakukan kesalahan saat memasang rivetnya, tapi aku senang project ini selesai.
nah, ini inspirasi sewing case nya berasal, tapi karena aku pengen ngerjain applique, jadinya bagian atasnya aku ganti dengan applique, bukan patchwork.


untuk kain yang aku gunakan adalah kain yang aku jual di toko online aku.





kalau membeli yang perca ukuran 50 cm x 100 cm maka akan banyak sisanya (jika menggunakan 2 kain seperti yang aku pakai ya).
penasaran sama tutorialnya? dibawah ini adalah gambar tutorial nya, kualitasnya memang ga bagus banget karena bukan hasil scan, kalau tertarik sama buku ini, silahkan beli toko-toko yang menjualnya 😊






once again, happy sewing everyone. make positif to make your mental stay healthy


Post a Comment

0 Comments